Situs Web yang membahas artikel tentang Keamanan Pangan, Mutu Pangan, Gizi Pangan, dan lain-lain yang berhubungan dengan Pangan.

Seputar Pengetahuan Pangan

Kocok Dahulu Sebelum Diminum

by Owner Jasa Titip dan Catering , at 20.38 , have 0 komentar
Kocok dahulu sebelum diminum


Kadang di minuman kemasan tertera tulisan "Kocok dahulu sebelum diminum", kebanyakan orang mungkin termasuk kalian yang membaca artikel ini pastinya tidak perduli akan tulisan tersebut dan asal minum tanpa mengocoknya terlebih dahulu.

oke kita langsung ke pokok bahasan kenapa mesti "kocok dahulu sebelum diminum ?". Minuman kemasan yang sering ada tulisan "Kocok dahulu sebelum diminum" ada pada susu kemasan cair. Perlu diketahui pada susu senyawa yang terkandung diantaranya air, lemak(minyak), protein dan mineral. Air dan minyak pada susu, awal mulanya saling terikat karena adanya zat emulsi alami ataupun zat emulsi tambahan yang ditambahkan oleh manusia secara sengaja, tapi lama-kelamaan air dan minyak ini akan terpisah menjadi dua bagian karena zat emulsi yang ada sudah tidak mampu lagi mengikat air dan lemak tersebut. Selain itu Mineral memiliki berat jenis yang lebih besar ketimbang air yang secara otomatis pastinya senyawa mineral yang sebelumnya larut dalam susu lama-kelamaan akan mengendap di dasar kemasan.

Dari penjelasan diatas susu kemasan yang dijual ditoko pastinya sudah cukup lama ada di toko tersebut, dan tentu saja didalam kemasan tersebut terjadi pemisahan minyak dan air yang mengakibat tekstur susu yang sudah bukan susu lagi dan terjadi pengendapan mineral sehingga diperlukan pengocokan sebelum diminum agar tekstur dan rasa susunya kembali dan senyawa mineralnya larut kembali.

Tentu saja dapat dimaklumi kebanyakan kemasan dalam susu kemasan tidak transparan dan cenderung tidak memperlihatkan tekstur susu dalam kemasan dikarenakan takutnya konsumen tidak tertarik membeli produknya ketika melihat tekstur susu yang sudah tidak utuh lagi.

JADI JANGAN LUPA UNTUK "KOCOK DAHULU SEBELUM DIMINUM"


Owner Jasa Titip dan Catering
Kocok Dahulu Sebelum Diminum - written by Owner Jasa Titip dan Catering , published at 20.38, categorized as Minuman , Susu . And have 0 komentar
No comment Add a comment
Cancel Reply
GetID
Theme designed by Damzaky - Published by BLOG MR.W
Powered by Blogger